Psikiatri

Departemen ini berdiri pada tanggal 10 bulan Maret tahun 1980 dengan Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.076/U/1980.

Visi

:

Melalui proses belajar dengan suatu kurikulum menghasilkan lulusan yang mempunyai tanggung jawab dalam pengalaman ilmu kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah berdasarkan Pancasila, mempunyai pengetahuan luas dalam bidangnya, mempunyai ketrampilan dan sikap yang baik sehingga sanggup memahami dan memecahkan masalah kesehatan secara ilmiah dan dapat mengamalkan ilmu kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan bidang Ilmu Kedokteran Jiwa.

Misi

:

Mendidik dokter menjadi dokter ahli kedokteran jiwa yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, sikap dan dedikasi dalam melaksanakan pelayanan kesehatan yang optimal sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat pada waktu tertentu, serta mempunyai jiwa Pancasila dan menjunjung tinggi etika kedokteran Indonesia.

Ketua Departemen

:

dr. M. Surya Husada, M.Ked., Sp.KJ

Sekretaris Departemen

:

dr. Vita Camellia, M.Ked (KJ), Sp.K.J.

Ketua Program Studi

:

Prof. Dr. dr. Elmeida Effendy M.Ked(KJ)., Sp.KJ(K)

Sekretaris Program Studi

:

dr. Nazli Mahdinasari Nasution, M.Ked, Sp.KJ

Lama Pendidikan

:

8 Semester

Tahap Pendidikan

:

Pertama : Pengetahuan teori dasar, teori keahlian dasar, teori keahlian klinik, keterampilan klinik, kegiatan ilmiah, kegiatan membimbing, kegiatan jaga, dan sikap profesional.

Kedua: Pengetahuan teori dasar, teori keahlian dasar, teori keahlian klinik, keterampilan klinik, kegiatan ilmiah, kegiatan membimbing, kegiatan jaga, sikap profesional, dan penelitian.

Ketiga: Pengetahuan teori dasar, teori keahlian dasar, teori keahlian klinik, keterampilan klinik, kegiatan ilmiah, kegiatan membimbing, kegiatan jaga, sikap profesional, dan kegiatan elektif.

Keempat : Pengetahuan teori dasar, teori keahlian dasar, teori keahlian klinik, keterampilan klinik, kegiatan ilmiah, kegiatan membimbing, kegiatan jaga, sikap profesional, dan kegiatan elektif, penelitian.

Divisi :

1. Psikiatri Anak & Remaja

    • Consultation Liaison Psychiatry
    • Psikiatri Biologi
    • Psikiatri Addiksi
    • Psikoterapi
    • Psikiatri Forensik
    • Psikiatri Geriatri
    • Psikiatri Komunitas
    • Psikometri